Selasa, 10 Mei 2011

5 Cara Cegah Penyebaran Toksoplasma


5 Cara Cegah Penyebaran ToksoplasmaToksoplasma merupakan penyakit infeksi yang ditemukan pada hewan di peternakan atau binatang peliharaan. Kucing merupakaan pembawa (carrier) penyakit ini dan dapat menularkan kepada manusia melalui tinja, terutama bila sudah kering dan terhirup oleh manusia. Meski kucing dapat menyebarkan penyakit ini, mereka bukan sumber utama infeksi pada manusia.

Manusia lebih mungkin mengalami toksoplasma saat mengonsumsi daging mentah atau tidak mencuci tangan sampai bersih setelah memegang daging. Kucing juga dapat mengidap toksoplasma dari daging mentah yang dikonsumsinya atau memangsa binatang lainnya, seperti tikus. Kucing yang memangsa binatang mempunyai kemungkinan mengalami paparan atau infeksi. Pada banyak kasus, kucing tidak akan menampakkan tanda-tanda mengalami infeksi.

Namun, jika kucing sudah kehilangan nafsu makan, demam, dan lesu, itu menjadi pertanda bahwa ia mengalami infeksi penyakit tersebut. Manusia yang terkena toksoplasma akan mengalami gejala ringan seperti flu. Masalahnya akan semakin serius pada perempuan yang sedang mengandung atau pada orang yang bermasalah dengan kekebalan tubuhnya. Janin pada perempuan yang terinfeksi toksoplasma akan menjadi cacat saat lahir.

Anda dapat mencegah penyebaran toksoplasma dengan melakukan cara sederhana di bawah ini:

1. Orang yang bukan perempuan hamil atau yang bermasalah dengan kekebalan tubuh sebaiknya membersihkan kandang hewan setiap hari. Membersihkan setiap hari sangat penting karena tinja kucing yang terinfeksi bisa menularkan setelah 36-48 jam.
2. Gunakan sarung tangan karet atau sekali pakai saat membersihkan kandang. Setelah itu, cuci tangan secara merata menggunakan sabun.
3. Sebaiknya sediakan makanan kucing dalam bentuk kering, kaleng, atau yang dimasak secara merata. Jaga agar mereka tidak mencari mangsa sendiri.
4. Masak daging secara matang dan merata. Cuci tangan Anda dan peralatan lainnya yang kontak dengan daging mentah, seperti papan pemotong, pisau, dan bak pencuci. 5. Gunakan sarung tangan saat berkebun. Anda tak tahu di mana tinja kucing biasa bertebaran. Setelah itu, cucilah tangan.
KOMPAS.com. Senin, 14 Desember 2009 | 08:52 WIB

XAMthone plus Mampu Mencegah Toksoplasma

Seperti yang diberitakan oleh www.mangosteentools.com bahwa dalam buah manggis ada sebuah zat yang memiliki antioksidan sangat tinggi yaitu XANTHONE. Dengan melalui berbagai penelitian ditemukan bahwa XANTHONE sangat ampuh mencegah penyakit yang berhubungan dengan virus, bakteri, dan parasit, termasuk didalamnya ada penyakit infeksi toksoplasma yang disebabkan oleh kucing.

Pertanyaannya, di mana kita bisa menemukan XANTHONE? Jangan kuatir, hari ini telah hadir jus super nan ajaib dari kulit buah manggis dengan merek XAMthone plus. Produk Indonesia yang mendunia dan menjadi primadona untuk kesehatan yang menyeluruh. XAMthone plus telah hadir di Malaysia, Brunai, Singapura, Thailand, Hongkong dan Austria bahkan Amerika Serikat.

Apa yang membuat XAMthone plus begitu memesonakan dunia? Karena XAMthone plus memiliki zat XANTHONE dan keajaiban bagi orang yang mengonsumsinya. Artinya, ketika orang yang menderita penyakit berat dan minum XAMthone plus, dia akan mengalami kesembuhan secara ajaib, begitupun dengan orang yang sehat, kesehatannya akan semakin baik. Mulailah hidup sehat dengan XAMthone plus, bentengilah diri Anda dari serangan toksoplasma dengan XAMthone plus.***

Foto Terkait


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar