Rabu, 02 November 2011

Pria Lajang Rentan Tewas Kena Kanker


Dengan menikah, bukan hanya kebahagiaan yang Anda rasakan. Tapi juga kesehatan fisik dan mental yang lebih baik. wajar jika akhirnya pria yang telah menikah beresiko lebih rendah terkena kanker.


Setidaknya begitu menurut penelitian terhadap 440.000 pria dan wanita yang dilakukan oleh University of Oslo, Norwegia. Ditemukan bahwa pria lajang beresiko dua kali lebih tinggi tewas karena kanker, daripada pria yang sudah menikah.

Seperti yang disitat Daily Mail, mereka sebelumnya meneliti kematian akibat kanker 40 tahun ke belakang. Hasilnya, pria dan wanita yang belum menikah lebih sering meninggal dunia dari 13 tipe umum kanker seperti paru-paru, payudara dan prostat.

Angka kematian responden pria yang belum menikah sebesar 18 persen hingga 35 persen. Dua kali lebih tinggi dari angka kematian responden wanita yang belum menikah, yakni 17 persen hingga 22 persen.

Pada studi sebelumnya, telah ditemukan bahwa umumnya mereka yang telah menikah tidak lagi merokok dan menjadi peminum berat, yang memicu kesehatan mental yang lebih baik. ditambah lagi, mereka yang telah menikah berkonsultasi dengan dokter lebih sering karena mendapat dukungan dari pasangan. (sumber : http://waspada.co.id)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar