Senin, 12 September 2011

Para Mahasiswa, Ini Penting Untuk Makan Sehat Anda

main_img


                Sebagai mahasiswa, sangat penting untuk memberikan tubuh makanan yang sehat agar pendidikan yang diterima dapat diserap baik oleh otak. Antara beratnya kewajiban untuk belajar dan aktivitas bergaul masa muda, seringkali membuat para mahasiswa kurang memperhatikan apa yang mereka makan sehari-hari, apalagi tak semua jajanan di kampus menyehatkan.

Jangan lupa sarapan
            Sarapan sangat membantu Anda mencerna pelajaran yang Anda terima. Bila perut kosong, maka konsentrasi akan terganggu dan pelajaran sulit dicerna. Sarapan juga mencegah tubuh cepat lapar dan memberikan energi seharian. Pastikan sarapan yang mengandung gizi dan protein seperti telur sehingga Anda juga memiliki cukup energi. Jika bangun terlambat, pilih biskuit saja.

Jangan jajan sembarangan
            Pilih makanan yang dipanggang daripada yang digoreng. Jika kampus Anda mempunyai beberapa kantin, coba kunjungi semua untuk mengetahui mana yang menyediakan makanan paling sehat.

Selalu bawa camilan
            Dengan begitu Anda tak akan merasa kelaparan sepanjang hari. Hal ini juga menekan jumlah makanan yang masuk jika terlalu lapar, karena biasanya jika terlalu lapar, makanan yang dikonsumsi biasanya lebih banyak daripada biasanya. Dan juga sediakan makanan sehat di kamar kos seperti buah dan sayuran, bisa juga popcorn. Bila memungkinkan, kenapa tidak memasak saja makanan sehat untuk dirimu sendiri.

Jangan hindari lemak
            Nikmati saja makanan berlemak, asalkan tidak berlebihan. Di masa-masa Anda seperti ini, jangan sama sekali tidak mengkonsumsi lemak. Jadi, hiduplah sehat dan jadilah generasi penerus bangsa yang bermoral dan bermutu sehingga memajukan bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar